Selasa, 24 Mei 2011

Hujan Meteor

Kemarin adalah hari senin yang kembali memberikan kesan kurang menyenagkan, mengingat kejadian di hari senin sebulan yang lalu dimana Alm. papa koleps muntah darah disaat gue mau jalan kuliah, kini kembali terjadi hal yang cukup mengejutkan, tiba-tiba nyokap gue di antar pulang oleh teman kantornya dalam keadaan kaki tidak bisa digerakan. Saat itu waktunya tepat sebelum gue jalan kuliah melihat kondisi nyokap yang lemas tidak bisa bergerak membuat hati kembali meringis melihat cobaan yang datang silih berganti. Baru seminggu yang lalu mengatarkan kakak perempuan pertama gue operasi pengangkatan empedu karena penyakit bantu empedunya dan kondisinya yang masih belum kembali normal kini cobaan datang kembali menyerang mama. Alahamduliah tenyta teman mama sudah sigap membawa mama ke rumah sakit terlebih dahulu sebelum di antar pulang, entah mengapa kakinya tidak bisa digerakan enah karena gula atau asam uratnya yang pasti harus menggu hasil lab pemeriksaan darahnya. 

Tahun ini adalah tahun terberat yang gue lalui sejak awal tahun lalu menerima kenyataan Alm. papa sakit struk hanya bisa istirahat di tempat tidur sampai akhirnya beristirahat dengan tenang. Kondisi kesehatan di keluarga yang gak baik, belum lama ini mama terkena penyakin radang usus alhamdulilah belum terlalu parah jadi belum sampai di operasi. Kakak pertama yang sakit yang kini hidup tanpa empedu. Adek laki-laki gue yang sering cedera otot karena latihan bola. hoalah benar-benar banyak biaya yang harus di keluarkan. Itu sebabnya kini gue lebih sering menjadi kupu-kupu (kuliah-pulang, kuliah pulang) agar tidak menghabiskan uang untuk hal yang kurang penting karena harus dapat mengelola pengeluaran dengan baik. 

Emm belum lagi di tambah dengan masalah keluarga sang mantan pacar yang bikin gue pusing. Okehlah gue memang mempunyai hubungan baik dengan keluarga sang mantan sampai nyokap dan tantenya itu welcome banget dan pengen banget gue balik lagi denganya, sampai-sampai mereka mendatangi mama untuk membahas keseriusan hubungan gue dan anaknya nanti bagaimana bila antar kedua keluarga saling terikat. Gila kenpa harus muncul hal ini sii!!! gue tu udah merasa bebas dan gak merasa kehilangan lo jadi pleas hubungan kita sampai sini saja sampai cukup saling mengenal dan mengetahui satu sama lain dan gue berharap lo nyaman dan baik-baik ajah dengan perempuan lo saat ini so gak usah usik masalah hubungan kita yang lalu lagi karena itu sama ajah mengorek luka lama yang sangat menyebalkan, karena saat ini sudah banyak masalah yang gue hadapi.
Gak cuma sampai disana ajah masalah gue, yaaa kuliah pun juga bermasalah. Semester yang berat banyak tugas akhir yang memusikan di tambah lagi ada dosen labil tak berotak yang tidak paham cara mengajar sembarangan mau memberi nilai C atau D sekelas!! heran dimana pikirannya sii?? bila ada murid satu kelas mendapatkan nilai jelek itu berati jelas sekali bahwa kesalah terdapat pada pengajarnya dan malah akan menjatuhkan namanya sendiri! yaa hanya bisa bersabar menghadapi dosen labih seperti ini dan tetap berusaha mengerjakan tugas yang ada.
Semangat mengerjakan tugas-tugas yang ada walaupun semua ini sudah tersa membosankan.

Yakinlah bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan kepada umatnya di luar batas kemampuannya. Itu artinya gue mampu menghadapi cobaan ini soooooo Ganbattttttttttteeeeeeee .... fighting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar